umPyNq6fmDjeIVU9NhwDmLxVPpksRSqXt7n4IZeW

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Bookmark

Resep Telur Gulung untuk Jualan 1000an, Modal Kecil Untung Banyak

Resep Telur Gulung untuk Jualan 1000an, Modal Kecil Untung Banyak
Resep Telur Gulung untuk Jualan 1000an

TanyaDigi.com - Telur gulung merupakan salah satu camilan favorit bagi banyak orang, baik anak-anak maupun dewasa. Umumnya jajanan satu ini memiliki rasa gurih dengan tekstur renyah di luar, tapi lembut di dalam.

Selain rasanya yang enak, telur gulung juga digemari karena dijual dengan harga yang sangat terjangkau, yakni seribu rupiah per tusuk. Mungkin ini bisa menjadi salah satu ide terbaik bagi kamu yang ingin memulai usaha jualan jajanan telur gulung.

Resep telur gulung sendiri tergolong mudah serta menggunakan berbagai bahan yang sangat mudah ditemukan. Bahkan sekelas pemula mungkin bisa membuat telur gulung, jika bisa mengikuti resep dengan baik dan benar.

Bagi kamu yang ingin membuat ide usaha jajanan telur gulung, maka kamu bisa mengikuti rekomendasi resep di bawah ini.

Berikut merupakan resep dan cara mudah membuat telur gulung untuk dijual 1000an yang telah Digi rangkum melalui kanal YouTube Bang Muhsin

Bahan-bahan:

- Bumbu kaldu Royco rasa sapi (8gr)
- Air 600ml
- 10 Butir telur
- 1 sdm tepung tapioka
- Minyak goreng
- Tusuk sate secukupnya

Cara membuat:

1. Langkah pertama, siapkan 10 butir telur sebagai bahan utama adonan. Lalu, pecahkan 10 butir telur pada wadah.

2. Tambahkan 1 sachet (8 gram) bumbu kaldu Royco rasa sapi pada adonan.

3. Tambahkan juga 1 sdm tepung ke dalam adonan. Disini kamu bisa menggunakan tepung sagu atau tepung tapioka.

4. Masukkan 1 gelas air (600ml). Kemudian, kocok hingga adonan benar-benar tercampur merata. Pastikan kamu mengocok adonan hingga tampak sedikit berbusa dan benar-benar cair sampai tidak ada bagian yang menggumpal.

5. Panaskan minyak dengan suhu tinggi. Pastikan minyak benar-benar panas agar telur bisa mekar dengan sempurna.

6. Setelah minyak panas, tuangkan 2sdm adonan telur gulung yang sudah disiapkan. Usahakan menuangkan telur dengan posisi yang sedikit lebih tinggi agar telur bisa terurai dan mengembang.

7. Tunggu sekitar 4-7 detik, lalu gulung telur dari sisi kanan ke sisi kiri menggunakan tusuk. Tiriskan minyak pada telur gulung dengan cara memutar dan menekan pada bagian pinggiran wajan hingga minyak turun.

8. Telur gulung siap disajikan dan kamu bisa menambahkan saus dalam paket penjualan. Selesai.

Disini kamu bisa menjual 2sdm adonan telur dengan harga Rp1.000. Jika kamu ingin menjual telur gulung dengan harga Rp5.000, maka kamu bisa menggunakan kurang lebih 10sdm adonan.

Untuk saus atau cocolan telur gulung kamu bisa mengkreasikan dengan berbagai rasa, baik itu menggunakan bubuk cabai, mayonaise, maupun saus sambal.

Agar terlihat lebih cantik, kamu bisa menggunakan kombinasi antara saus sambal dengan mayonaise. Mungkin kamu juga bisa menambah nilai jual telur gulung dengan menggunakan packaging yang menarik.

Itulah resep membuat telur gulung yang sangat cocok untuk ide usaha jajanan 1000an yang bisa kamu jual di lingkungan masyarakat atau di sekolah.

Posting Komentar

Posting Komentar